Pages

Jepang negara dengan makanan tersehat

Jepang negara impian yang memiliki kekayaan alam juga penduduknya yang benar-benar bisa memanfaatkan banyak kekayaan tersebut dengan di sebutnya Jepang sebagai Negara dengan makanan tersehat.
1.       Teh Hijau
Teh hijau ternyata memiliki banyakmanfaat bagi kesehatan. Minuman ini membantuh penyembuhan penyakit ringan seperti influenza hingga yang berat semacam kanker juga banyak digunakan oleh produk-produk kecantikan sebagai obat diet (hahaha yang mau kurus sering sering aja minum the hijau)


2.       Bento
Bekal cantik ala negara matahari. Biasanya orang Jepang jika bekerja atau sekolah selalu membawa bekal. Jangan salah isi Bento ini bukan seperti di Indonesia cuma mie rebus, nasi sama telor goreng. Bento biasanya terdiri dari nasi kepal, bulgogi, sayuran dan tamago yaki (telur goreng) kebnyakan juga ada daging babinya.







3.       Kakigori
Kakigori adalah es serut yang diberi sirup warna-warni dengan berbagai rasa. Biasanya dijual di festival musim panas di pantai, resto dan kafe.



4.       Otaru Baunkuchen
Kue lapis khas Jepang. Bentuknya menyerupai batang pohon yang ditebang. Kue ini sebenarnya berasal dari Jerman namanya Log Cake tapi lebih popular di Jepang.


5.       Melon Pan
Dikenal sebgai roti melon, adalah produk roti manis dari Jepang tapi lebih popular di China dan Taiwan. Tak usah dijelasin pasti juga udah tahu kenapa namanya melon pan, yahh karena bentuknya kayak melon gan. SWT dahh :P


6.       Wagashi
Camilan atau permen tradisional Jepang. Bentuknya sangat cantik karena dibuat dengan kreasi seni yang tinggi. Rasanya juga tak kala dengan bentuknya manis legit menjadi pembilas rasa pahit sepat teh.


7.       Dorayaki
Kuenya doraemon yang bulet dan gemuk ini isinnya kacang merah.  Di Malang ada juga di MOG tapi rasa dan bentuknya gak begitu enak gan. Tapi di Jl. Gajayana ada juga kok (rasanya gak tahu, belom coba). 

8.       Takoyaki
Di Jepang biasanya takoyaki di jual pinggir jalan sebagai camilan. Isinya kebanyakan gurita tapi ada juga yang tanpa gurita. 

9.       Kamabako
Bakso ikan versi Jepang. Bentuknya tidak bulat seperti kebanyakan di Indonesia. Kamabo berbentuk bulat pipih tetapi setengah bundar . biasanya disajikan bersama ramen, udon, atau soba. Rasanya kenyal guri.

10.   Sushi
Sudah banyak Sushi yang di jual di Indonesia. Makanan ini terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa yang masam tapi lembut kerena bumbunya campuran cuka beras, garam dan gula.




11.   Dango
kue Jepang berbentuk bulat yang ditusuk dengan bamboo biasanya berjumlah tiga buah. Rasanya manis dan ada juga yang tidak manis. Dibuat dari adonan tepung beras yang  diulen dengan air atau air panas.


12.   Mojito
Minuman yang terdiri dari 5 bahan yaitu rum putih, gula tebu, limun, air soda dan daun mint. Minuman ini sangat popular gan di dunia Barat sebagai minuman musim panas.

13.   Mochi
Kue beras ketan yang ditumbuk menjadi pasta dan dibentuk. Di Jepang mocha digunakan pada upacara mochitsuki dan makanan Tahun Baru. Juga popular sebagai cemilan terkemuka di Taiwan dan Hawaii.

14.   Hiyayakko
Hidangan Jepang yang sangat popular dengan tahu dingin dan topping.  Disajikan kebanyaka
n saat musim panas. Berbeda dengan tahu Indonesia, Hiyakko lebih halus dan lembut.